Kamis, 13 April 2017

Arsitektur Internal Mikroprosesor ~ Agus Huri

Arsitektur Internal Mikroprosesor ~ Agus HuriSebuah mikroprosesor (sering dituliskan: uP atau uP) adalah sebuah central control device (CPU) elektronik komputer yang terbuat dari transistor little dan sirkuit lainnya di atas sebuah sirkuit terintegrasi semikonduktor.Sebelum berkembangnya mikroprosesor, CPU elektronik terbuat dari sirkuit terintegrasi TTL terpisah; sebelumnya, transistor person; sebelumnya lagi, dari tabung vakum. Bahkan telah ada desain untuk mesin komputer sederhana atas dasar bagian mekanik seperti tools, shaft, lever, Tinkertoy, dll.

Gambar 2.2. Blok Diagram Sistim Komputer Berbasis Mikroprosesor

Gambar 2.2. Blok Diagram Sistim Komputer Berbasis MikroprosesorBerikut adalah karakteristik penting dari mikroprosesor :

mikroprosesor tergantung dari programpada sistem perangkat lunak yang

 mikroprosesor tergantung dari programpada sistem perangkat lunak yangUkuran bus data eksternal (exterior data bus size): Jumlah saluran yang digunakan untuk copy data antar komponen antara mikroprosesor dan komponen-komponen di luar mikroprosesor.Ukuran alamat memori (ram address size): Jumlah alamat memori yang dapat dialamati oleh mikroprosesor secara langsung.Kecepatan time (clock rate): Rate atau kecepatan clock untuk menuntun kerja mikroprosesor.Fitur-fitur spesial (special features): Fitur khusus untuk mendukung aplikasi tertentu seperti fasilitas pemrosesan floating point, multimedia system dan sebagainya.Juga merupakan Pemproses Data Utama Dari Komputer.

Mikroprosesor tugas 3 Mohamad Daud

Mikroprosesor tugas 3  Mohamad Daud

PERKEMBANGAN MIKROPROSESOR CYRIX/VIA « ayunita

PERKEMBANGAN MIKROPROSESOR CYRIX/VIA « ayunitaTHANKS FOR READING THIS MY BLOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi itu Indah^_^: Komponen CPU CPU, RAM, ROM, CACHE MEMORY

Sebuah mikroprosesor (sering dituliskan: uP atau uP) adalah sebuah central handling device (CPU) elektronik komputer yang terbuat dari trans...